Ingin Melejitkan Kemampuan Tetapi Betah Di Zona Nyaman? Berikut Cara Keluar Dari Zona Nyaman

Ilustrasi Usaha Keluar Dari Zona Nyaman - jcstrengthperformance.es

Feeds-id - Tips dan Cara. Setiap manusia di dunia ini jika sudah menemukan kesenangannya atau kebiasannya rutin yang digemarinya pasti akan susah untuk beranjak. Kebiasaan hidup yang memudahkan pekerjaan pasti jarang orang yang meninggalkannya. Akan tetapi, tidak sedikit yang menyukai tantangan dan selalu berusaha keluar dari zona nyaman untuk mencari sesuatu yang baru, mencari pengalaman baru dalam hidup agar hidup menjadi lebih berkesan.

Keluar dari zona nyaman memang bukan perkara mudah. Sedikit adanya taruhan membuat orang berpikir seribu kali untuk menerima tantangan tersebut. Coba anda bayangkan, ketika hidup anda sudah bermewah-mewahan dan seketika anda disuruh untuk menjadi orang melarat? sudah barang tentu tidak ada orang yang mau menerima tawaran tersebut. Meskipun ada, pasti dia bertanya adakah reward untuk saya jika saya berani melakukannya?

Zona kenyamanan adalah zona dimana kegiatan dan perilaku sesuai dengan rutinitas untuk meminimalkan stres dan resiko, ini membuat jiwa kamu terasa lebih aman dan tidak ada kecemasan. Zona kenyamanan memiliki hal baik dan buruk, kita harus memiliki tantangan untuk diselesaikan agar mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pelajaran baru.

Bagi anda yang menyukai tantangan, atau mulai menyukai tantangan (biasanya para abg) dan masih sulit untuk keluar dari zona nyaman yang sekarang sedang dijalani, berikut beberapa tips untuk anda yang ingin berusaha keluar dari zona nyaman.

Menghilangkan kebiasaan kecil
Dimulai dari yang kecil terlebih dahulu jika anda mencoba untuk keluar dari zona nyaman yang sedang anda rasakan sekarang ini. Jangan pernah menganggap hal kecil dapat dengan mudah untuk dilakukan. Sebuah hal kecil yang menjadi kebiasaan, tidak dapat dirubah dengan seketika, karena pada umumnya kebiasaan kecil ini dilakukan berdasarkan reflek atau naluri diri. Misalnya kebiasaan bangun pagi, tidur malam, makan, mandi dan lain yang setiap hari dilakukan.

Merubah kebiasaan kecil ini mungkin bagi beberapa orang terdengan seperti mimipi buruk. Akan tetapi, jika anda berhasil merubah kebiasaan kecil ini, ada peluang bagi anda untuk dapat dengan mudah keluar dari zona nyaman anda sewaktu-waktu anda inginkan.

Gunakan Sesuatu yang Berbeda
Kamu memiliki pakaian yang seragam? cobalah untuk menggunakan pakaian yang sedikit berbeda dari biasanya. Atau gunakan makeup yang berbeda dari biasanya, seperti warna lipstik yang berbeda atau potong rambut Kamu dengan potongan yang tidak biasa. Kamu bisa melakukan hal-hal kecil tersebut untuk keluar dari zona nyaman mu.

Lakukan Sesuatu yang Kamu Takutkan
Bagi sebagian orang, keluar dari zona nyaman mereka seperti melakukan sesuatu yang mereka takutkan, seperti berbicara didepan umum atau naik pesawat. Kalu kamu punya fobia, kamu bisa melakukan hal-hal kecil yang melawan fobia kamu. Jika kamu benci ketinggian, kamu bisa coba naik ke gedung-gedung tinggi lantai demi lantai dan melihat ke luar jendela. Ini akan sedikit menantang dan membuat kamu melawan fobia kamu.

Buang Barang Tua Kamu
Saat kamu membersihkan lemari, kamu akan lihat barang-barang lama kamu. Kumpulkan barang-barang lama tersebut, pilih kembali mana yang tidak berguna, dan berikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Hang Out di Lokasi Baru
Kalau kamu sering pergi ketempat yang sama setiap harinya, cobalah cari tempat baru yang berbeda sekali-kali. Ini akan memberikan kesan baru dan menghilangkan kebosanan. Kamu bisa cari tempat makan malam baru, kedai kopi baru, atau cafe baru. Tapi jika kamu lebih suka dirumah, kamu bisa ubah lokasi kursi favorit kamu sehari-hari, sehingga memiliki persfektif baru untuk kamu saat dirumah.

Miliki Waktu Untuk Sendiri
Luangkan waktu kamu dan pikirkan bahwa kita bukanlah robot yang melakukan rutinitas yang sama setiap harinya. Sangat penting untuk menyendiri dan mengevaluasi diri agar lebih baik lagi.

Kalau kamu mendapatkan diri kamu terjebak dalam zona kenyamanan kamu, kamu mungkin harus melakukan beberapa langkah untuk membebaskan diri kamu. Melangkah keluar dari zona nyaman akan memungkinkan kamu untuk melihat dunia dengan persfektf yang baru, membantu melawan ketakutan dan membuat kamu melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Sumber: Anggurberry.com

Comments