Tips Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan, Yuk Simak, Jangan Sampai Terlewatkan

Feeds-id.  Memiliki pasangan hidup merupakan hal yang sangat membahagiakan. Namun tidak semua yang sudah berpasangan memiliki hubungan yang harmonis. Kenapa begitu?

Beberapa orang yang telah berpasangan ternyata merasa telah salah pilih pasangan. Hal ini lantaran perubahan sikap yang awalnya romantis menjadi cuek seolah telah memiliki tambatan hati yang lain.

Atau juga terjadi karena salah satu diantara mereka memiliki kebiasaan buruk yang sulit untuk dihilangkan.

Namun bila kamu memang benar-benar tulus mencintainya, tetaplah bersikap tenang dan tunjukkanlah kedewasaanmu dalam menghadapi kebiasan-kebiasaan buruknya.

Tips Merubah Kebiasaan Buruk Pasangan

Rasa cinta namun jenuh dengan tingkahnya seringkali ditunjukkan oleh setiap pasangan yang merasa pasangannya telah berubah dari pertama kali dia mengenalnya.

Itu merupakan hal yang wajar, tidak perlu terlalu dipermasalahkan bila kalian berdua saling mencintai. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah saling mengerti dan memahami satu sama lain.

Namun bila kamu berniat merubah kebiasaan buruk pasangan kamu menjadi lebih baik, Feeds Id telah menghimpun beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk merubah kebiasaan buruk pasanganmu.

Jadilah pasangan hidup seperti layaknya seorang sahabat
Terkadang, status kekasih atau pasangan hidup membuat dirinya menjadi terlalu over dalam bertingkah laku kepada pasangannya. Tapi bagi sebagian orang, tindakan semacam ini akan membuat dirinya menjadi muak dan bosan.

Bila terjadi demikian, maka segeralah rubah perilakumu. Berusahalah berubah menjadi layaknya seorang sahabat bagi pasangan hidupmu.

Meskipun statusnya sebagai pasangan, namun menjadi pasangan yang sekaligus dapat dijadikan sebagai sahabat akan membuat kalian menjadi sangat lengket.

Dengan menjadikan dirimu sebagai layaknya seorang sahabat bagi pasanganmu, kamu akan mengetahui semua hal tentang pasanganmu.

Bila sedang curhat, dengarkanlah segala keluh kesahnya dan jangan lupa untuk selalu memberinya dorongan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bawalah pasanganmu berlibur ke tempat baru agar pasangmu dapat menjauhi kebiasaan buruknya bila berada di tempat favoritnya.

Dengarkan segala keluh kesahnya, selalu beri semangat untuk berubah, dan bawa pasanganmu ke tempat-tempat yang membuat ia menjauhi segala kebiasaan-kebiasaan buruknya.

Carilah waktu yang tepat
Merubah kebiasaan buruk pasangan memang tidaklah mudah. Apalagi bila niatan itu dilakukan ketika waktunya tidak tepat.

Bukannya berubah, yang ada dia akan semakin marah dan jengkel kepada kamu. Hal ini akan memperburuk keadaan.

Sebaiknya pahami terlebih dahulu waktu atau moment yang dapat membuat perasaanya menjadi senang dan mudah mendengarkan perkataan kamu.

Hal-hal sepele semacam ini akan sangat berguna bagi anda untuk mengambil hati dan meluluhkan kerasnya hati pasanganmu.

Bila pasanganmu sedang dalam kondisi emosi dan kamu tiba-tiba ngomel atau nyerocos protes dengan semua keburukan pasangamu, bukannya berubah tapi kamu malah membuatnya sakit hati.

Ajaklah berbincang-bincang santai dengan suasanya yang nyaman untuk ngobrol, agar niatan anda lebih mudah diterima olehnya.

Ketahui apa yang menjadi penyebab kebiasaan buruk itu seringkali terulang
Meskipun terkadang kebiasaan buruk yang selalu diulang itu adalah reflek, namun beberapa diantara kebiasaan buruk yang selalu diulang itu memiliki alasan.

Bisa jadi kebiasaan buruk yang mendadak muncul itu disebabkan karena memang pasangan kamu sedang memiliki masalah yang rumit.

Bila demikian, maka alangkah baiknya jika kamu mampu membujuk untuk mau dibawa ke terapis.

Initinya, cari tahu dahulu apa masalahnya dia mengulangi kebiasaan buruknya sebelum kamu memarahinya.

Beri Hadiah Kejuta untuk Pasangan
Memberi hadiah pada pasangan akan menimbulkan rasa senang. Hampir setiap orang pasti merasa senang bila diberikan hadiah, apalagi hadiahnya merupakan barang yang memang benar-benar diinginkan, pasti akan bahagia sekali.

Memberikan kado atau hadiah sebagai reward untuk merubah kebiasaan buruk pasanganmu merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan.

Jadi, mulailah berfikir kado apa kira-kira yang akan dapat membuat pasangan hidupmu berjanji untuk merubah kebiasaan buruknya.



Itulah beberapa tips mudah mengubah kebiasan buruk pasangan yang bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun.

Comments